Manggarai Timur

Sabtu, 30 November 2019 - 12:48 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Pelaksana Tugas Lurah Kotandora, Yopseh  Sunardi P. Sani (Foto:Bentara)

Pelaksana Tugas Lurah Kotandora, Yopseh Sunardi P. Sani (Foto:Bentara)

Polisi Periksa PLT. Lurah Kotandora, Camat Borong Menyusul

Floreseditorial.com, Borong – Laporan dugaan tindak pidana penyerobotan lahan warga hingga berujung pengerusakan sejumlah tanaman milik warga seperti Kelapa dan Mangrove di Kampung Ende beruntut panjang.

Polisi akhirnya memeriksa Yoseph Sunardi P. Sani, Pelaksana Tugas (PLT) Lurah Kota Ndora, Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) AKP Ongkowijono Tri Atmodjo saat dijumpai media ini di Polisi Sektor (Polsek) Borong Sabtu,( 30/11/2019) membenarkan perihal PLT. Lurah Kota Ndora yang telah diperiksa sebagai saksi pada Juma’t (29/11/2019) di Polsek Borong.

“Untuk sementara kita masih memeriksa saksi dan semuanya akan kita Panggil, kita akan korek semua keterangan dari para saksi karena belum mengarah kepada satu atau dua orang yang dianggap sebagai pelaku pengerusakan tersebut”,ungkap Kapolsek Ongko.

Ketika ditanyai tentang kemungkinan adanya saksi lain yang akan dipanggil, Ongko menjelaskan, bahwa pihaknya belum membuat agenda lanjutan.

“Kita belum agendakan, tapi menurut rencana nanti kita akan periksa Pak camat Borong sebagai saksi juga, kalau bisa juga ada pejabat yang lain yang akan diperiksa,” tandasnya.

“Kenapa dijadikan saksi kita mau mencari alur kronologi karena ini pasalnya 170 secara bersama-sama , artinya harus lebih dari satu orang, Siapa yang turut melakukan, Siapa yang menyuruh melakukan dan Siapa yang melakukan, itu namanya bersama-sama,” imbuhnya.

“Hasil pemeriksaan saksi-saksi yang lain nanti bisa juga mengarah atau menyebutkan ada pejabat pengembangan proyek, dari PU ataupun struktur bidang lainnya, misalnya Bina Marga, juga akan kita akan panggil”, ujar Ongko.

Diketahui pada 30 Oktober 2019 Darmayanti (37) melapor dengan LP/28/X/2019/ RES M.RAI/SEK Borong.

Darmayanti yang merupakan anak Kandung dari Muhamad Haji Umar Ba (alm) melapor,kalau telah terjadi tindak Pidana Pengerusakan Mangrove dan Kelapa di atas tanah milik Ayahnya pada 26 september 2019 yang berlokasih di Kampung Ende ,Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong.

Tindak Pidana Pengerusakan Mangrove dan Kelapa tersebut diakibatkan oleh Penggusuran dalam Proyek pembukaan Jalan Baru yang menggunakan satu buah Eksavator yang dikerjakan oleh CV.Chavi Mitra.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 835 kali

Baca Lainnya
x