Manggarai Barat

Minggu, 1 Desember 2019 - 13:49 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Proyek Desa Mubazir, Warga Minta Bupati Dulla Turun Tangan

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Warga Desa Pateng Lesu kecamatan Ndoso Kabupaten Manggarai Barat adukan mantan Plt. Kepala Desa (Kades) ke bupati Manggarai Barat.

Hal ini dilakukan oleh warga desa Pateng Lesu dusun Golo Rimang dengan melayangkan surat aduan yang berisi keluhan dan juga permintaan kepada bupati Manggarai Barat agar segera turun tangan dalam melakukan pengecekkan secara fisik berkaitan dengan proyek pengadaan air minum tahun anggaran 2017 dan 2018 yang hingga kini belum dinikmati oleh warga pateng Lesu, khususnya warga dusun Golo Rimang kecamatan Ndoso.

Surat aduan yang ditanda tangani oleh beberapa tokoh masyarakat dan juga tokoh kaum muda serta masyarakat dusun Golo Rimang tersebut dibuat dengan tembusan kepada BPMDes, Inspektorat Kabupaten Manggarai Barat dan juga Camat Ndoso.

Mikael Rahi, salah satu perwakilan tokoh masyarakat desa Paten Lesu dusun Golo Rimang Kecamatan Ndoso saat dihubungi secara terpisah oleh media ini via telepon pada Minggu (1/12) mengatakan bahwa memàng benar bahwa surat aduan itu sudah dibuat dan telah dibawah ke kantor bupati Manggarai Barat pada hari Senin (25/11).

Surat aduan tersebut, kata dia,juga telah dibawah ke BPMDes Kabupaten Manggarai Barat dan juga kantof Camat Ndoso. Namun demikian, surat aduan yang telah diserahkan tersebut rupanya memang belum mendapatkan respon.

“Memang benar kami telah membuat surat aduan tersebut dan telah dibawah ke kantor bupati Manggarai Barat, BPMDes Manggarai Barat, dan juga kantor Camat Ndoso pada Senin (25/11). Surat aduan tersebut berisi keluhan mengenai proyek air minum yang nampaknya memang tidak tepat sasaran oleh mantan Plt Kepala desa Pateng lesu karena hingga saat ini proyek air minum tersebut belum dirasakan manfaatnya oleh warga desa Golo Rimang”, kata Mikael Rahi.

Lebih lanjut, Mikael Rahi mengatakan, proyek tersebut berlangsung pada tahun anggaran 2018 yang lalu namun hingga saat ini belum dinikmati manfaatnya oleh masyarakat dusun Golo Rimang. Karena itu, mereka membuat surat aduan tersebut yang dilayangkan kepada Bupati Manggarai Barat, BPMDes, dan juga Camat Ndoso.

Namun demikian, masih kata Mikael Rahi, surat aduan tersebut hingga saat ini belum mendapat respon dari pihak terkait.

Karena itu, Mikael Rahi berharap agar surat aduan yang telah dilayangkan tersebut sesegera mungkin direspon dan juga ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

“Saya tentunya berharap agar surat yang telah kami layangkan tersebut sesegera mungkin direspon dan ditindaklanjuti pihak terkait”, kata Mikael Rahi.

Hingga berita ini diturunkan, Mantan Plt Kepala Desa Pateng Lesu dan juga pihak terkait sebagai penerima laporan belum berhasil dihubungi media ini.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya
x