Manggarai Timur

Senin, 2 Desember 2019 - 03:14 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ketua PKK Rana Mese,  Marsianus Makmur di Lantik Ole Wakil Ketua TPP PKK matim,  Ny.  Aleksandria Anggal Jaghur,  disaksikan Oleh Bupati Matim,  Agas Andreas, SH, M. hum dan di Dampingi Ketua TP PKK KMT,  Ny. Theresia Wisang Agas

Ketua PKK Rana Mese, Marsianus Makmur di Lantik Ole Wakil Ketua TPP PKK matim, Ny. Aleksandria Anggal Jaghur, disaksikan Oleh Bupati Matim, Agas Andreas, SH, M. hum dan di Dampingi Ketua TP PKK KMT, Ny. Theresia Wisang Agas

Marsianus Makmur, Laki Laki Pertama Jadi Ketua PKK di Matim

Floreseditorial. Com. Borong–Sembilan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK,  untuk sembilan  Kecamatan di  Kabupaten Manggarai  Timur (Matim)
dilantik Senin 02/12/2019 di Aula Kevikepan Borong, Kecamatan Borong, Matim, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Agak beda dari biasanya,  pelantikan kali ini terdapat satu orang ketua PKK dari kalangan laki laki. Dia adalah  Marsianus Makmur, suami dari Camat Rana Mese. Angelina Teme.

Melalui SK : KEP 01/TP-PKK-KMT/XII/2019, tentang penunjukan ketua PKK untuk sembilan ketua PKK disembilan Kecamatan di Matim, Marsianus Makmur resmi dilantik oleh Wakil Ketua TP PKK KMT, Ny. Alexandria Anggal Jaghur, dan menjabat sebagai ketua PKK di Kecamatan Rana Mese di Kabupaten itu.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, saat sambutan pada pelantikan itu memberi apresiasi khusus kepada Marsianus Makmur.

“Proficiat untuk Pa Marsianus Makmur, dilantik jadi ketua PKK laki laki pertama di daerah ini”, ucap Bupati Matim,  disambut tepuk tangan riuh undangan yang hadir menyaksikan acara pelantikan itu.

Bupati Matim mengatakan,  pihaknya merasa senang dan bangga dengan keterlibatan laki laki dalam komunitas PKK,  apa lagi sebagai ketua. 

“Saya senang dan bangga,  ada laki laki yang peran aktiv dalam kegiatan PKK,  apa lagi sebagai ketua.  Laki diperlukan dalam kegiatan PKK,  karena butuh semangat laki laki,  butuh energi laki laki,  dan juga butuh sumbngsi pikir dari sudut pandang lki laki dalam komunitas PKK”, Kata sang Bupati.

Selanjutnya Bupati menjelaskan,  bahwa PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

“PKK harus aktif. Harus mampu memberikan sumbangsih positif dalam roda pemerintahan,  dan juga harus punya andil dalam roda pemerintahan”,  pinta Bupati

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 412 kali

Baca Lainnya
x